Rabu, 10 Agustus 2016

BAKSOS FISIP 2016

Pembukaan Bina Bakti Sosial X FISIP UM. Buton




 
Bina Bakti Sosial (BAKSOS) X kembali dilakukan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Buton, kembali dilaksanakan di Desa Wa Onu Kecamatan Kadatua Kabupaten Buton Selatan. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan guna lebih mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini dibuka langsung oleh Dekan FISIP UM. Buton Drs. H. Mansur, M.Si dan dihadiri oleh Kepala Desa Waonu, Polsek Kadatua dan Babinsa Desa Waonu bersama sejumlah Dosen, diharapkan kegiatan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa bersama masyarakat dan membantu persoalan-persoalan masyarakat desa.

Sebanyak 298 mahasiswa mengikuti kegiatan ini dan didamping oleh dosen pembimbing. Sebelumnya mahasiswa bersama dosen menyusun program kerja yang akan dilakukan selama berada di Desa Waonu bersama masyarakat Desa Waonu.

Beberapa program kerja yang dilakukan mahasiswa, diantaranya membenahi administrasi desa, kelengkapan adminitrasi desa, perbaikan masjid, perbaikan jalan desa hingga penyuluhan bahaya narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga.

Mahasiswa menerima arahan sebelum pemberangkatan

Menerima Arahan Menyusun Program Kerja

Bersama warga menyusuri Desa Waonu

Dosen yang Eksis


0 komentar :

Posting Komentar